Penyangkringan - Musrenbangdes Perencanaan Pembangun Desa 2022

Musrenbangdes Perencanaan Pembangun Desa 2022

Musrenbangdes Perencanaan Pembangunan Desa dalam Rangka Penyusunan RKP Desa T.A 2023

 

Hallo sobat Desa Penyangkringan, pagi tadi bertempat di Balai Desa Penyangkringan, Pemdes mengadakan MusrenbangDes lho..

Acara dihadiri oleh Pemdes, BPD, unsur lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan wakil wakil masyarakat, dimana topik pembahasannya adalah untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2023

Tahukan sobat Apa itu RKP Desa?

RKP Desa Adalah Rencana Kegiatan Pemerintah Desa dalam jangka Waktu 1 tahun. RKP desa ini adalah dokumen perencanaan, yang memuat pokok pokok kebijakan Pemerintah Desa, dalam Pembangunan desa.

Nah sobat desa, dalam musrenbang desa kali ini, banyak sekali usulan dari RT, RW dan para tokoh pemuda, tentang kegiatan kegiatan desa. Salah satunya dari mas Daniel ( Kendayaan ), mas daniel menyarankan ditambahnya Dana dalam kegiatan di bidang Pembinaan kemasyarakatan, sub bidang Kepemudaan dan Olahraga, dimana beliau meminta, agar club Sepakbola Penyangkringan diperhatikan, karena mereka sering mengikuti berbagai kompetisi. 

Begitu juga dengan Mas Ari ( Karang Taruna ) Dia meminta agar pembangunan tidak hanya Pembangunan fisik, tapi juga Desa perlu membangun persatuan pemuda di Penyangkringan. Dia mencontohkan bahwa pembangunan persatuan bisa dimulai dari kegiatan sepak bola yang disatukan menjadi sepakbola satu desa dan didanai oleh Pemerintah desa lewat APBDes.

Mas ari juga menambahkan perlunya keterbukaan informasi publik. Dia meminta agar dikembangkannya sistem informasi Desa agar tidak terjadi mis informasi antara Pemdes  dengan Lembaga Desa dan masyarakat.

Nah sobat desa, demikian laporan admin tentang penyelenggaraan musrengbang desa hari ini.

Admin menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh undangaan yg hadir dalam musrengbang desa. Dan semoga, usul yang masuk bisa satu persatu Pemdes akomodasikan, agar Penyangkringan semakin Maju. 

Kata kata hari ini dari admin :

Kita tidak bisa membahagiakan semua orang, tapi setidaknya, kita jangan sampe menyakiti satu orangpun. 

Sekian..


Dipost : 14 September 2022 | Dilihat : 567

Share :