Penyangkringan - Desa Penyangkringan Mengikuti Launching "SIKAP" Desa ( Sistem Informasi Kepegawaian Aparatur Desa )

Desa Penyangkringan Mengikuti Launching "SIKAP" Desa ( Sistem Informasi Kepegawaian Aparatur Desa )

Semarang ( 9-11 Juni 2024 ), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kendal Bersama Dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas semarang melakukan kegiatan Launching "Sikap Desa" dan juga melakukan kegiatan Bimbingan teknis Penyusunan Profil Desa  Kabupaten Kendal Angakatan II,  kepada Kasi Pemerintah Desa dari 6 kecamatan, yakni kecamatan Weleri, Rowosari, Kangkung, Gemuh, Cepiring dan Patebon. Disamping itu hadir Pula Pendamping Desa dan Pendaping Lokal Desa di 6 kecamatan tersebut.

Adapun Tujuan kegiatan ini adalah agar Desa dapat mengoptimalisasi website Desa sebagai sarana informasi kegiatan desa dan sebagai sarana informasi data satatistik desa dan profil desa, lebih lanjut bimtek kali ini jga dapat mendorong pemerintah desa untuk meningkatkan pelayanan publik lewat Pak Kades Mantab dan berharap desa juga melaunching Program Desa Cantik.

Hadir juga dari Inspektorat dan Juga dari Seksi Intelijen Kejaksaan negeri kendal yang berharap agar kasi pemerintahan bisa mengoptimalkan fungsi dan tugas nya dalam pengawasan jalannya pembangunan dan tata kelola keuangan yang profesional dan akuntabel.

Kasi Pemerintahan Desa ( Hartanto ) yang hadir dalam acara tersebut berterima kasih atas diadakan kegiatan bimtek tersebut. ilmu yang didapat dalam bimtek tersebut, akan dilaporkan kepada Pemerintah desa sehingga bisa diaplikasikan guna kemajuan desa Penyangkringan.



Dipost : 11 Juni 2024 | Dilihat : 32

Share :